Kamis, 26 November 2015

My Current Skin Condition

Hai semua, apa kabar?
Aku lagi sedih banget nih, soalnya kulit aku lagi parah banget sampai bikin malu buat posting dan nggak bisa main makeup juga. Kalo kalian follow instagram saya, kalian bakalan tau kenapa saya bisa sampai se-sedih ini.


Sebenernya kulit saya bisa sampai kayak gini semua karena salah saya sendiri sih, jadi awalnya karena tergoda temen kampus yang pada cantik dan putih akhirnya saya nyobain ikutan perawatan di salah satu klinik hits di Solo. Problem saya dari jaman dahulu kala memang jerawat, hanya saja pada awalnya tidak separah saat ini. Krim dari klinik tersebut benar-benar ajaib, i mean dalam waktu 1 minggu kulit sudah mulus, jerawat hilang dan lebih putih. Saya benar-benar puas sama hasilnya secara dengan harga murah sudah bisa mendapatkan hasil yang luar biasa. Mungkin yang belum bisa hilang hanya bekas jerawat saja.

liat before after saya, kiri itu jaman SMP. Dan waktu SMA masih sehitam itu karena sering tamasya naik motor. Waktu kuliah emang nggak sedekil itu, tapi masih tetep dekil juga. Kanan adalah foto setelah sekian lama saya pakai krim dari klinik tersebut, mungkin 1 tahun atau lebih.

Ajaibnya lagi, krim ini mampu mencerahkan kulit saya setelah dari karimun jawa. Padahal gosongnya karimun jawa terkenal paling tahan lama di kalangan traveler, mungkin 6 bulan baru bisa kembali ke warna kulit normal. Saya pakai krim itu, dalam waktu 2 minggu sudah balik normal lagi. Tapi lama-kelamaan kulit saya jadi ada spider veinnya

Selain itu kulit wajah saya kalau kena sinar matahari jadi merah dan perih serta timbul bruntusan. Setelah itu saya memutuskan untuk berhenti dari klinik tersebut dan menggunakan skin care dari sponsor. Tapi alangkah sedihnya, bukannya kulit saya membaik malah jadi semakin parah. Ini kondisi kulit saya sekarang,


Ternyata setelah saya googling dan nemu di femaledaily tentang cara melepas ketergantungan krim dokter, ternyata krim dari klinik kecantikan yang saya pakai itu terlalu banyak mengandung steroid buatan (fyi tubuh menghasilkan steroid alami) yang fungsinya mengurangi peradangan. Nah dia ini mengurangi bengkaknya si jerawat tapi setelah kamu lepas dari si steroid ini jerawatnya mulai keluar. Bisa diibaratkan kayak bendungan air, jadi si air dibendung pakai kayu tapi kalau kayunya dihilangkan ya airnya jadi mengalir lagi dengan deras.

Efek samping jika kalian menggunakan steroid pada wajah dalam waktu yang lama adalah :
1. Atrofi (kulit menipis)
2. Striae Atrofise (garis-garis seperti stretch mark)
3. Telangiectasia (pelebaran kapiler pembulu darah, kayak spider vein)
4. Purpura (bercak merah seperti gigitan nyamuk namun lebih merah.
5. Dermatosin Akneiformis (kelainan kulit menyerupai jerawat)
6. Hipertrikosis (pertumbuhan rambut di kulit semakin banyak.
7. Hipopigmentasu (bercak putih pada kulit)
8. Dermatitis Perioral (peradangan kulit disekitar mulut
9. Kulit rentan infeksi jamur/virus/bakteri










Efek samping diatas ada yang masih dapat disembuhkan namun ada pula yang menetap / tidak dapat dihilangkan. Daya tahan setiap orang pada krim bersteroid berbeda-beda, ada yang sebulan sudah muncul namun ada juga yang sepuluh tahun baru muncul. 

  
Dan sekarang saya lagi ke dokter Spkk di kota saya untuk menyembuhkan jerawat yang rata di muka saya, baik besar maupun kecil.  *sedih*

Saran saya, kalau memang kulit nggak bermasalah nggak usah pakai krim-krim dari klinik kecantikan apalagi yang hasilnya singkat. Mungkin memang tidak bermerkuri, namun bisa saja bersteroid dimana steroid tidak bisa dilacak dengan digosok emas dll. Kalau kamu punya uang, investasikan di skincare brand hi end yang udah dikenal sama banyak orang dan jelas kandungannya. 

sekian curhatan malam kali ini. Sampai ketemu di postingan selanjutnya!

13 komentar:

  1. Ya ampun sedih banget pon (SKSD nih :p )... Semangat yaaa... Iiih padahal kulit gelap kamu kan bagus.. eksotis2 gimana gitu...
    cepet sembuh yaa.. Banyakin makan sayur dan buah deh biar balik lagi kulitnya.. ^^

    BalasHapus
  2. Duh pon itu serem bangeettttt :((

    Semoga cepet sembuh ya pon!! :((

    BalasHapus
  3. Huhu semoga lekas sembuh ya sis.

    http://elainecandra.blogspot.com

    BalasHapus
  4. turut prihatin ya :( semoga kulitnya bisa sehat lagi..

    BalasHapus
  5. natasya bukan??
    TBH, gw ga tahu, kenapa kok ya cewek2 pada hobby sih pakai krim dokter2?
    I means kita semua tahu kok klo krim dokter2 itu emang tergnatungan banget dan komposisi bahan yang di pakai terkadang melebihi (dan mmg hanya di bawah pengawasan dokter)
    coba pakai skinlife, IMO ini facial foam nya enak banget (yg botol pump)
    bener2 ngefek kok buat kulit jerawat dan bekas yang merah2 :)
    GWS ya pon ;)










    BalasHapus
  6. Semoga cepet sembuh ya :'(

    Rajin maskeran aja. Trus gimana lagi ya? Mungkin bisa konsultasi ke dokter kulit :(

    BalasHapus
  7. Hai,kak....ak dulu malah pake cream walet gt...alhasil setelahnya jerawatku juga gt malah lebbiiiiih dr itu....dan emang efeknya hampir mirip. Dan yg ak rasain skg memang urat2nya keliatan dan kulitku gampang memerah serta bekas jerawatnya merah kyk digigit nyamuk....dan perjuanganku selama 3th buat menghilangkan jerawat itu semua..tp ak lebih prefer ke produk2 lokal sih skincarenya....yg ptg yg gentle buat kulit kita #cmiw ini cm sharing pengalamanku ajah hhehe....semoga cepet sembuhh mbak....

    BalasHapus
  8. Ini di klinik mana? Natahas* atau ell* bukan?

    BalasHapus
  9. Kak pon, klinik apa sih? Jadi takut. Ell* nat*sha apa lar*ssa ato apa? D sensor aja dikit. Fufufu.

    BalasHapus
  10. aku juga termasuk yg penasaran sama klinik yang dimaksud..secara aku pernah jd "langganan" di salah satu klinik besar di solo yg letaknya di perempatan bangjo jln gajah mada *iykwim..selama ini aku cuma pake 3 produk pembersihnya sih..pake krim pagi cuma sekali beli dan itu udah lamaa banget (entahlah ada perubahan formula atau nggak, karena dulu make fine2 aja).. kalo di ell* pernah nyoba facial sekali, ditawarin sama dokter pake krimnya aku gamau (waktu itu ragu karena liat packagingnya yang yahhh begitulah, gak impresif buat aku di saat itu)

    BalasHapus
  11. Hai kak... Saya dari solo juga..
    Aku make up addict juga.. hehe..

    Aku juga punya masalah jerawat dulu.. terus aku konsul dokter dia cuma saranin buat peeling, nggak pakek cream gapapa kata dia..
    Sekarang udah nggak datang lagi jerawatnya.. aku sering2 pakek masker aja setelah nggak peeling lagi...

    BalasHapus
  12. I visited many sites however the audio quality for audio songs present at this site is actually fabulous.

    BalasHapus

Makasih banyak udah ngasih komen ^^. Komentar no SARA dan tolong cantumkan nama kamu ya